Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Memberikan Dukungan Bagi Pemudik

0
62
Pemudik
Program Kesehatan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan (Sumber gambar: www.radarnusantara.com)

Pendahuluan

Dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk memastikan kesehatan para pemudik. Dukungan tersebut meliputi penyiapan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, dan program-program kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Susi Lusiyanti mengatakan, pihaknya telah menyiagakan seluruh puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Kuningan selama 24 jam.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan juga telah menyiapkan tenaga kesehatan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan layanan kesehatan selama mudik.

Program Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan

Untuk memastikan kesehatan para pemudik, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan juga akan melaksanakan program-program kesehatan, seperti:

Program Kesehatan Tujuan Sasaran
Pemeriksaan kesehatan gratis Mendeteksi dan menangani masalah kesehatan sejak dini Pemudik
Pembagian masker dan hand sanitizer Mencegah penularan penyakit Pemudik
Sosialisasi tentang protokol kesehatan dan pencegahan penyakit Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Pemudik

 

Himbauan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan

Susi mengimbau kepada para pemudik untuk selalu menjaga kesehatan selama perjalanan.

“Pemudik disarankan untuk beristirahat cukup, mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, serta menghindari aktivitas yang terlalu berat,” pesan Susi.

Jika mengalami gangguan kesehatan selama perjalanan, pemudik dapat mengunjungi posko-posko kesehatan terdekat atau puskesmas dan rumah sakit yang telah disiagakan.

Dengan persiapan yang matang ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para pemudik dan memastikan arus mudik Lebaran 2024 berjalan lancar dan aman.

Kesimpulan

Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan telah menyiapkan berbagai program kesehatan untuk mendukung pelaksanaan mudik Lebaran 2024. Program-program tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian masker dan hand sanitizer, serta sosialisasi tentang protokol kesehatan dan pencegahan penyakit.

Dengan melaksanakan program-program kesehatan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan berharap dapat menjaga kesehatan para pemudik dan mencegah penularan penyakit selama arus mudik Lebaran 2024.

Pemudik diimbau untuk memanfaatkan program-program kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan selalu menjaga kesehatan selama perjalanan. Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, arus mudik Lebaran 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here