Tri Tito Karnavian Lantik Ketua TP-PKK dan Ketua Pembina Posyandu Aceh

0
169
Posyandu
Pelantikan PJ Posyandu Aceh oleh Mendagri (sumber gambar: news.detik.com)

Pada hari Kamis (14 Maret 2024), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Mellani Bustami sebagai Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Provinsi Aceh. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan bahwa TP-PKK dan Posyandu memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat, khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan, kesejahteraan keluarga, dan kesehatan masyarakat.

Tito meminta Pj Ketua TP-PKK dan Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh untuk segera bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat.

 

PJ Ketua TP-PKK Aceh Siap Menjalani Tugas

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh, Mellani Bustami, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Ia mengatakan akan fokus pada program-program pemberdayaan perempuan, peningkatan kesejahteraan keluarga, dan penguatan Posyandu di seluruh Aceh.

Mellani juga meminta dukungan dari seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dan masyarakat Aceh, dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap dapat membawa TP-PKK Aceh menjadi organisasi yang lebih maju dan berkontribusi nyata bagi pembangunan masyarakat Aceh.

Alasan Mendagri Angkat PJ Posyandu Aceh

Alasan Penjelasan
Kekosongan Jabatan Jabatan Ketua Pembina Posyandu Aceh sebelumnya kosong karena pejabat sebelumnya telah berakhir masa jabatannya.
Pentingnya Peran Posyandu Posyandu memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, khususnya ibu dan anak.
Percepatan Pembangunan Pengangkatan PJ Posyandu Aceh diharapkan dapat mempercepat pembangunan di bidang kesehatan di Aceh.
Kompetensi dan Pengalaman Mellani Bustami, yang dilantik sebagai PJ Posyandu Aceh, memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang kesehatan masyarakat.
Dukungan Pemerintah Daerah Pemerintah Daerah Aceh mendukung pengangkatan PJ Posyandu Aceh untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayahnya.

Selain alasan-alasan di atas, pengangkatan PJ Posyandu Aceh juga merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat. mempercepat pembangunan di Aceh, dan memberikan dukungan pemerintah pusat bagi masyarakat Aceh.

Kesimpulan

Pelantikan Pj Ketua TP-PKK dan Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan di Aceh. Pemerintah berharap TP-PKK dan Posyandu dapat menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan di provinsi ujung barat Indonesia tersebut. Pj Ketua TP-PKK dan Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan di Aceh. Pemerintah berharap TP-PKK dan Posyandu dapat menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here